Senin, 17 Februari 2014

Tips Step Awal Join Oriflame


Hai haaii....
Kesempatan kali ini saya mau sharing niy tips sebelum Bunda memutuskan untuk bergabung menjadi member Oriflame. ini berdasarkan pengalaman pribadi aja ya...
dulu sebelum saya memutuskan untuk join Oriflame, saya sedikit melakukan riset terlebih dahulu...ya bukan riset yang gimana2 sih...cuman nanya2 aja sama teman yang sudah gabung jadi member duluan dan browsing2 di internet.
klo mau tau knapa sy tertarik gabung, klise banget sih...kebakarrr...alias panass baca status fb nya salah satu temen yang demen banget posting sttus ttg Oriflame-an nya dia di salah satu club...kayaknya asik,fun, n menarik banget duitnya...hehe

pertama coba2 deh buka website nya oriflame (www.id.oriflame.com)
dan woow..keren yak, komplit banget ada katalog online nya, penjelasan per produknya, komposisinya, berita kecantikan, promo2 nya, ada simulasi buat dandannya juga lho!
udah berasa deh pokoknya klo ini tu bukan perusahaan ecek2...hehe
trus yang paling menarik ada penjelasan juga tentang peluang usahanya. Ternyata Oriflame ini gabungin antara direct selling sama multilevel marketing, sy ga terlalu ngerti juga sih gimana cara ngerjainnya, jd sy putuskan buat riset tahap kedua : nanya langsung sama pelaku bisnisnya.
Ngobrol sm temen Fesbuk lwt YM -sebut aja dia mb N-yang nekunin Oriflame udah sejak dia kuliah...dimulai dg pertanyaan oon
me : 'mba, bisa dapet duit berapa tiap bulannya?'...
*ya karena itu sih alesan utama sy ancang2 mau nyebur ke bisnis Oriflame hehe
Trus dia jawab
N : 'bisa dapet mulai dr puluhan ribu sampe jutaan per bulan mb,tergantung mb mau dapet brp perbulannya'
*nah melongo deh saya...hehe
me : 'Trus gmn caranya tuh kok bisa jualan via online, brarti kita kayak olshop dong?'
N : 'Bukan gt juga mb, maksudnya online tu memang ngerjainnya 80% via online, mulai dari order, urus komplain, terima email promo dll, termasuk cari orang yang tertarik mau gabung jadi member...'
me : 'ooo...trus klo ada yang mau gabung lwt kita gmn tu caranya?'
N : 'itu di status FB ku kan sering aku kasih link kan mb, itu link web ku yg klo di klik bakalan muncul web club ku, nah disitu udah ada form buat diisi buat yg mau gabung, kita sebutnya prospek, tp isi data di situ blum lantas gabung oriflame...masih pending member, kalo udah ada KTP (scan/foto) baru deh bs didaftarin via web nya Oriflame atau ke kantor cabang klo deket.'
me : 'ooo...gt..ok!'
hari berikutnya sy mulai nanya2 soal sistem bisnisnya...saya sharing di next postingan yaa... :p
Lanjut soal tips step awal kalau mau join Oriflame, sy rangkum ke beberapa poin berikut yaa...
1. Cari info sebanyak-banyaknya hal2 ttg Oridlame yang perlu Bunda tau, bisa ke official website nya, atau googling untuk menemukan berbagai artikel ttg Oriflame dan sistem bisnisnya.
2. Tentukan tujuan untuk bergabung, apakah mau jadi member untuk memakai produknya, untuk berjualan, ataukah mau mendapatkan penghasilan dari bisnisnya. Utarakan tujuan Bunda tersebut kepada calon sponsor mu ya....
3. Tanyakan syarat dan ketentuan untuk keperluan registrasi member. Penting untuk diketahui kalau kita mau daftar member, kita harus punya calon sponsor, belum menjadi member Oriflame atau bagi yang sudah pernah, keanggotaannya harus sudah tidak berlaku. kelengkapan lain adalah KTP, email, alamat kirim, data bank, dan nomor telepon. Pastikan semua nya valid, jng sampe daftar pake email yg ga pernah dipake berabad2 hehe... email penting untuk bisa login ke member area dan order via online.
4. Bingung cari calon sponsor? ga usah bingung....hehe
ada banyak club konsultan Oriflame yg bertebaran di internet. Temukan, pilih mana yang cocok di hati lalu masuk ke website nya. di sana akan tertera nama konsultan dg sistem rotasi (akan berganti2) silakan hubungi kontak person nya.
Atau, hubungi teman Bunda yang sudah terlebih dulu bergabung, pilih yang paling narsis di fesbuk atau jejaring sosial lainnya, itu menandakan kalau dia aktif Oriflame-an. selain itu jangan kesampingkan kemudahan berkomunikasi. kalu Bunda pakai bbm, whatsapp, line dll..pastikan calon sponsor juga bisa berkomunikasi pakai media chat tadi.
5. Ga ada salahnya cari tahu promo join apa yg sedang berlangsung. Biasanya (tidak setiap bulan) Oriflame memberikan promo2 menarik bagi member baru, misalnya promo welcoming programe, yaitu member baru akan mendapat produk2 keren selama 3 bulan berturut2 secara cuma2 dengan memenuhi kuaifikasi/persyaratannya.
Ini lebih menguntungkan karena kita akan  bersemangat untuk memulai berOriflame-an dg adanya hadiah2 tersebut.
6. Jika Bunda memutuskan untuk menjalankan bisnis nya, tidak sekedar konsumsi pribadi atau berjualan, maka penting untuk menanyakan kepada calon sponsor anda, apa saja yang diperlukan sebagai modal untuk memulai bisnis. Ingat, bisnis Oriflame itu sama seperti bisnis lain yg perlu modal dan kerja keras. Tidak lantas sudah menjadi member, tanpa melakukan apa2 anda bisa terima jutaan/bulan, no no no...
Yang bs sy bocorin...ini tu bisnis 'niru' lan 'nggugu' bahasa inggris nya...menduplikasi dan menurut...hehe. kita cm perlu meniru apa yg sdh dilakukan leader2 yg sdh sukses dan siap menerima duplikasi ilmu, saran, dan bimbingan untuk kemajuan bersama.
7. Setelah mengumpulkan informasi2 yang diperlukan, ada baiknya diskusikan dengan pasangan, orang tua, atau keluarga mengenai rencana Bunda untuk bergabung. Mereka akan memberi masukan positif dan support yang sangat berguna untuk Bunda.
Bisnis multilevel marketing Oriflame ini ga cuma digemari sama ibu-ibu lho...banyak juga pria yang terjun di bisnis kosmetik asal Swedia ini. Yang masih sekolah/kuliah?ada juga.... Semua yang ada di bisnis Oriflame memiliki latar belakang yang berbeda2, dengan impian yg berbeda-beda pula,tapi tujuannya sama---> mewujudkan mimpi mereka! :)
Semoga bermanfaat :)

   
Promo Join Mei 2014    

 Tertarik untuk bergabung bersama Team Dasterpreneur? klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar